Maskapai Penerbangan Ramai-Ramai Tunda Operasi



Sebarkan :


Views: 117

Singapura - Topan Florence yang melanda wilayah Amerika Serikat, dan Topan Mangkhut yang mulai menerjang wilayah Filipina, Hong Kong dan pesisir pantai Tiongkok, menyebabkan beberapa maskapai penerbangan internasional menunda operasinal.

Pada Jumat, Singapore Airlines mengumumkan membatalkan 12 penerbangan antara Singapura, Hong Kong dan San Francisco, yang semula dijadwalkan untuk tanggal 16 September hingga 18 September 2018.

“Kami terus memantau perkembangan cuaca dan memberikan pembaruan informasi lebih lanjut untuk penerbangan pesawat yang dijadwalkan berangkat pada 16 September, jika rincian penerbangannya terkonfirmasi,” demikian bunyi pengumuman dari Singapore Airlines.

Ditambahkan, semua penerbangan Singapore Airlines atau SilkAir, yang beroperasi ke dan dari Hongkong, Guangzhou dan Shenzen, juga dibatalkan sambil menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

Scoot, maskapai penerbangan yang juga dioperasikan Singapore Airlines, membatalkan 10 penerbangan dari dan ke Hong Kong, Makau dan Guangzhou pada 16 September.

Malaysia Airlines, juga membatalkan enam penerbangan ke dan dari Hong Kong yang semula dijadwalkan pada 15 dan 16 September. Cebu Pacific Air juga telah membatalkan lebih dari 30 penerbangan untuk layananan mulai 14 September hingga 17 September.

Philippine Airlines sendiri telah membatalkan puluhan penerbangan domestik dan internasional yang dijadwalkan pada 14 September hingga 16 September, termasuk ke Hong Kong, Shanghai, Seoul, dan Osaka.

Pemerintah Filipina telah melakukan evakuasi untuk ribuaan warga terutama di wilayah pesisir pantai, seiring peringatan tentang topan super yang akan melanda wilayah utara Filipina pada Sabtu (15/9). Sedikitnya 10 juta orang terancam karena berada di jalur yang dilakui Topan Mangkhut.

Topan tersebut akan bergerak ke Laut China Selatan pada Minggu, dan mendarat di wilayah Hong Kong. Warga telah diminta tidak melakukan aktivitas di luar rumah, sehingga banyak yang menimbun bahan makanan untuk mengantisipasi kedatangan topan tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com
Tags: