Barca Menang Besar, Valverde Tetap Tak Puas



Sebarkan :


Views: 175

Barcelona - Barcelona memang menang telak 8-2 saat menjamu Huesca dalam lanjutan La Liga, Minggu (3/9) atau Senin dini hari WIB. Namun kemenangan dengan selisih enam gol ini ternyata tak membuat pelatih Ernesto Valverde puas sepenuhnya.

Dalam pertandingan di Stadion Camp Nou ini, Lionel Messi dan Luis Suarez masing-masing mencetak dua gol. Setelah gol bunuh diri Jorge Pulido, Ousmane Dembele, Ivan Rakitic, dan Jordi Alba juga ikut menyumbang gol.

Namun Huesca sempat memimpin lebih dulu melalui pemain yang dipinjam dari Watford Cucho Hernandez saat laga baru berjalan dua menit. Gawang Barcelona bobol untuk kedua kalinya melalui aksi Alex Gallar dan membuat skor menjadi 3-2 saat babak pertama berakhir.

Dua gol yang bersarang di gawang timnya inilah yang membuat Valverde tak puas. "Saya senang karena kami membuat banyak peluang. Namun saya tak puas karena dia gol yag bersarang di gawang kami. Kami harus membatasi peluang lawan di area kami," papar Valverde.

Huesca memberikan perlawanan yang menyulitkan Barcelona pada babak pertama. Tendangan Dembele dan Messi juga sempat mengenai gawang.

"Kami bermain sabar dan mendominasi permainan dan delapan gol yang kami hasilkan adalah berkat permainan yang kami tunjukkan sepanjang pertandingan," kata mantan pelatih Espanyol ini.

Berkat kemenangan ini, Barca pun menyalip Celta Vido dan Real Madrid dan bertengger di puncak klasemen. Mereka telah mengoleksi sembilan gol. Jumlah ini sama dengan Real Madrid namun Barca unggul selisih gol. Dalam laga sebelumnya, Real Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Leganes.

Bagi Barca ini merupakan kemenangan keempat beruntun di semua kejuaraan yang diikuti. Pada awal musim, mereka berhasil menundukkan Sevilla di ajang Piala Super Spanyol.

"Gol-gol kami menjadi rekor pada September dengan sembilan poin dan gelar juara Piala Super Spanyol," ujar Valverde.

"Kami masih akan menjalani banyak pertandingan. Namun memang lebih baik jika kami berada di puncak klasemen (La Liga) setelah tiga pertandingan pertama," ujar mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Sumber: BeritaSatu.com

Tags: